Published April 14, 2013 by Liza Nurrohmah

Berikan Daku Manfaat Hidup dari Mu

 

 

Hidup ini terasa berat……

Terasa sesak…..

Dan tak ada guna,.,.,.,.

 

Mereka takkan pernah tahu,.,.,.,

 

Aku hanya ingin mencari langkah

menghadapNya……….

Bila sempat kaki terarah….

Melihat sekeliling yang penuh derita….

Ingin aku dapat mengurainya…..

Tapi beban yang berada dipunggungku terasa telah penuh

Tak mampu aku menghiraukan mereka

 

 

Terkadang aku ingin menularkan kata-kata mutiara yang mungkin telah diberikanNya untukku

Tapi tak mau bahkan enggan mereka mau menerimaku

Terkadang aku ingin membantu menjinjing perih bebannya…..

Ternyata juga tak mau mereka menerima uluranku

 

Duhai dunia….

Aku bukan batu….aku bukan pula sampah….

Aku bukan tanah yang selalu lemah

Aku bukan patung bahkan momok …..

Yang senantiasa patut kau buang

Yang senantiasa patut kau abaikan

 

Dunia….

Aku ini insan….

Aku hidup….dan perlu sekali sapa dan kasih darimu….

 

 

Apakah tiada arti lagi hidupku ini?

Bahkan tidurku tiada yang suka…..

Bahkan kegiatankupun tak ada yang mau menerima….

Senyumkupun terasa amat jelek dimata  mereka

Apalagi sepenggal kata…..

Tiada manfaat lagi aku lontarkan…….

 

 

Sungguh……

Aku lelah dengan semua ini….

Mata mereka….langkah mereka…

Dianggaplah yang terbaik…….

Dan untukku adalah suatu kenistaan….

Aku ingin berteriak…

Namun aku tak sangup

Aku ingin meraung….

Aku ingin menangis……

Namun semua tiada daya…

 

Hidupku…..

Penatku…..

Kapankah berakhir……

Sempat pula terbayang…..

Terpikir….

Ingin aku mengakhiri diri….

 

 

Tapi …… ,,,,,, …… ,,,,,,

Belum sempat aku memeluk bunda

Karena aku mampu berupaya….

Membawa setetes keringat yang berarti

Terutama untuk bunda dan mereka….

 

 

Ya….Tuhanku……

Wahai peniup roh  jiwa ragaku…..

Duhai penciptaku……

 

Berikan kesempatan diriku…

Beri kemudahan untukku…..

Memperbaiki diri….

Mengukir kejernihan…..kemurnian….dunia….untuk mereka……. untuk sebuah cita dan cinta….yang indah bagi dunia….

 

Jangan kau tularkan padaku virus….

Noda……penyakit…..yang merusak…..menghalangi……menjalarkankerusakan… yang menghilangkan diriku yang sebenarnya….. yang menghancurkan adab baikku…..meracuni pikiran yang telah terangkai untuk sebuah kesucian indah untuk menuju  berharap Ridho-Mu

 

Berikan arti hidupku untukMu

Untuk kehidupan ini

Jangan kau timpakan bebanku ini…

Untuk orang lain……..

 

Berikan kebaikan ketulusan diriku

Untuk mengembalikan semua pemberianMu ini yang telah kau titipkan kepada perantaraMu untuk membantu kesulitanku……

 

Terakhir,

Berikan padaku jiwa raga manfaat untuk orang lain……

 

 

 

 

 

 

13 04 2013

Saudaramu…….

LNR

Leave a comment