Puisiku

Published February 10, 2013 by Liza Nurrohmah

Cinta Itu Tak Berarti Ketika Sakit Hati

 

Apa sebenarnya hakikat cinta yang sebenarnya

Apakah cinta itu indah?

Apakah cinta itu bisa menyembuhkan hati yang luka?

Apakah bisa menyimpan segenap raga yang penuh kepedihan?

Apakah dapat mengobati jiwa yang lara?

Apakah cinta itu fitrah manusia dari yang Kuasa?

Apakah cinta itu karunia dari Yang Esa?

 

Ataukah….

Cinta itu hanya sebuah angan-angan semata?

Hanya bujuk rayu setan yang menyesatkan?

Hanya bentukan hawa nafsu yang tak benar?

Hanya naluri yang menjurus ke neraka?

Hanya keinginan bejat yang membelenggu manusia?

 

Entahlah….

Kadang aku berfikir bahwa cinta itu adalah indah

Kadang cinta itu adalah obat

 Kadang cinta itu adalah penerima segala kekurangan

Kadang cinta itu adalah dokter

Terkadang pula adalah peneduh jiwa

Adalah fitrah manusia

Adalah karunia terbesar dari yang Kuasa

 

 

Namun……

Apakah benar?

Sungguh suatu kenikmatan

Sungguh suatu keindahan

Sungguh suatu kenyamanan

Namun….

Itu bukan untuk jangka waktu yang lama

Itu hanya kenyamanan sementara

 

Ketika cinta itu lelah

Ketika cinta itu lemah

Ketika cinta itu berubah

Ketika cinta itu sebuah kemunafikan

Suatu kegamangan

 Suatu angan-angan

Suatu permainan

Saat itulah terasa cinta itu batu yang memukul hati

Suatu lara yanga tak terobati

Suatu penjara yang abadi

 Suatu kepedihan yang ternadi

Suatu kelemahan yang tak kuasa dirasai

 

Benarkah yang kurasakan ini cinta?

Benarkah yang kusayang ini adalah cinta?

Benarkah yang kupikirkan ini adalah cinta?

Benarkah yang ku angankan ini adalah cinta?

Benarkah yang kurindu ini adalah cinta?

Benarkah yang ku cita-citakan ini adalah cinta?

 

Bukankah…..

Dia tak pernah mengungkapkan rasa itu kepadaku?

Bukankah dia hanya mengungkapkan sayang yang tak terealisasikan?

Bukankah dia tak pernah memikirkanku sedikitkpun?

Bukankah sedetikpun tak pernah dia angankan diriku?

Bukankah dia hanya rindu yang tak berarti kepadaku?

Hanya kata-dan kata rindu yang tersirat tak pernah terlontar nyata bagiku?

Bukankah dia hanya rindu saat membutukanku saja?

Bukankah dia tak pernah bercita-cita untuk bersanding denganku?

 

Sungguh…..

Dia bukan cinta yang sebenarnya untukku

Dia bukan sejati untukku

 Dia bukan karunia untukku

Dia bukan sandingan untukku

 Dia bukan jiwaku

Demikiankah Tuhanku?

Tak mudah aku menamai itu cinta

Tak gampang aku menamai itu rasa

 

Ya ….Allah jika memang dia yang terbaik untukku dekatkanlah

Namun jika dia bukan jodoh yang Engkau anugerahkan untukku…

Permudahlah bagiku untuk melupakan segala bentuk kenangan dengannya

Segala bentuk perasaan dan segalanya yang pernah ku torehkan bersamanya

Berikan jodoh dan dekatkanlah jodoh terbaik untuk masing-masing kami berdua……..

 

Aku mencintaimu karena Allah

Aku merindukanmu karena Allah

Aku menyayangimu murni karena Allah

Jika Allah tak meridhoiku:

Mencintaimu…..

Merindukanmu….

Menyayangimu….

 

Aku rela engkau bersanding dengan orang lain yang Allah pilihkan untukmu

Permata  yang terbaik untuk dirimu

Karunia terbesar pendamping dalam setiap lelahmu

Kebahagiaan dan kenikmatan untuk melengkapi tidurmu

Kasih nan sayang yang selalu melengkapi setiap langkah hidupmu

Aku rela dengan segala bentuk karuniaNya

Walau tak kunjung air mata ini mengalir deras menyesali pertemuan ini

Walau sebenarnya tak pantas aku menyesalinya

 Walau tak layak aku menagisi perkenalan denganmu

 

Aku takkan pernah sakit karena cinta

Dan aku takkan pernah tergantung dengan cintamu

Aku akan merelakan dan melepaskan perhatianmu yang telah ku torehkan kepadamu

Aku tak akan pernah menobatkan menjadi kekasihmu

Aku takkan pernah berjuang lagi untuk menunggu belas kasihmu

Aku tak akan lagi menorehkan, merengek meminta perhatianmu

Aku tak akan lagi butuh nama kata-kata cinta dan sayang darimu

Yang semuanya ternyata semu dan tak ada guna

 

Aku takkan pernah mengenali dirimu

Aku akan menghapus namamu dalam sanubariku

Aku akan melepas segala rasa yang pernah kau janjikan kepadaku

 

Tuhan…..

Aku Memohon Petunjuk dan Jawaban darimu…….

 

 

Leave a Reply

